Terimakasih

Selasa, 07 September 2010

Jantung Kita

*10 Tips melindungi Jantung Kita

Penyakit jantung merupakan pembunuh tunggal terbesar, tetapi janganlah terlalu panik, karena ada cara sederhana yang cukup bermakna meningkatkan kesehatan jantung kita.. bahkan juga sangat bermakna untuk yang sudah menderita penyakit jantung..ini ada 10 tips yang berguna :

1. Pintarlah memikirkan jantung kita !

Mulailah menyadari kadar kolesterol darah kita dan adanya riwayat medis keluarga untuk mengetahui resiko terhadap penyakit jantung. Rencana perubahan yang diperlukan untuk mempertahankan kesehatan jantung serta diskusikanlah rencana tersebut dengan dokter.

2. Mengurangi berat badan

Rencanakan makan sehat yang kurang mengandung lemak jenuh, serta banyak mengandung sayuran dan buah segar seperti buah anggur,..yang ternyata banyak mengandung serat..eh tapi tidak hanya anggur lhoo..tentunya teman mengertilah buah yang banyak seratnya..

3. Minumlah selalu !

Minum segelas jus dengan kandungan vitamin C, setiap sarapan pagi merupakan sarana yang baik untuk kesehatan jantung kita.

4. Pompalah selalu..

Bangkit dan bergeraklah supaya jantung selalu aktif memompa. Gerakan yang teratur sedikitnya 15 menit setiap hari akan sangat membantu kesehatan jantung.

5. Jangan cemas..gembiralah selalu..

Untuk menekan stress, berkonsenterasilah untuk mengurangi frekuensi pernafasan sehingga anda merasa bisa mengontrolnya. Selalu berfikir positif dan bersikap optimis akan sangat membantu mengatasi stress..

6. STOP ROKOK !

Bila anda merokok..segera berhentilah.. gantikan dengan gula-gula (misalnya 2 hari tanpa rokok dst..dst..) dan hargailah keberhasilan anda dengan suatu yang bisa membahagiakan anda sendiri..istilah kerennya reward

7. Fokuslah ke diri kita..

Perhatikanlah jantung dan kesehatan kita serta selalu adakan waktu khusus untuk kita sendiri bukan untuk orang lain.! bila merasakan nikmat dalam bathin anda pasti terasa nikmat juga secara lahiriah.

8. Cinta..

Adalah suatu bagian yang vital dalam kehidupan, dan perlu dibagi rasakanke pada orang lain.

9. Usahakanlah tidur nyenyak. seperti yang pernah aku tulis di “tidur”

10. Jangan memaksakan diri..lelah istirahatlah..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar